AL-MUTTAQIN: PENGAJIAN RUTIN SEBAGAI WADAH PEMBINAAN GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN

Lembaga Pendidikan Islam  Al Muttaqin Kota Tasimalaya, kembali menggelar pengajian rutin yang dihadiri oleh 300 guru dan tenaga kependidikan dari berbagai unit, mulai dari TPA, TK, SD, SMP, SMA hingga Pesantren Al Muttaqin.

Acara ini dibuka oleh Ketua el pe i Al Muttaqin, Doktor HD Suryatman. Dalam sambutannya, Ketua el pe i  menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara mutu pendidikan dan spiritualitas tenaga pendidik di lingkungan lembaga pendidikan Al Muttaqin.

Penceramah pada kesempatan kali ini adalah Cecep Henry Wijaya, S.Pd Lc MA.  Ceramah mengambil topik tadabur Al Qur an  Surat Luqman ayat 12 hingga 19. Dalam ceramahnya, Cecep menjelaskan bahwa ayat-ayat tersebut berisi nasihat bijak Luqman kepada anaknya mengenai pentingnya menjaga tauhid, bersyukur kepada Alloh, berbakti kepada orang tua, serta menjaga adab dalam berperilaku.

Ayat-ayat ini juga menekankan pentingnya akhlak dan etika dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik dalam hubungan dengan Alloh maupun dengan sesama manusia. Luqman mengajarkan untuk selalu mengingat Alloh dalam setiap tindakan, bersikap rendah hati, dan bersabar dalam menghadapi berbagai ujian hidup. Pengajian ini diharapkan mampu meningkatkan spiritualitas dan etika para guru dan tenaga pendidikan, serta menjadi motivasi untuk terus memberikan pendidikan berkualitas yang berlandaskan nilai-nilai Islam di LPI Al Muttaqin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *